CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 14 Desember 2010

Haymarket Check, the SIGN for Burberry. And the.. Human SIGN.

Belakangan ini saya sering sekali mendengar kata "SIGN" di kuliah-kuliah saya. Yah, memang tak bisa dipungkiri jurusan yang saya ambil terkadang tak akan pernah lepas dari susunan 4 huruf itu. Dan kala itu saya sempat berpikir semua elemen-elemen yang ada di dunia ini ternyata secara tidak langsung juga memiliki SIGN. Entah itu sebagai penunjuk arah, entah sebagai tanda pengenal mereka, dan entah sebagai ciri khas mereka sebagai pembeda dengan yang lain-nya.
Burberry. Lini fashion dari Inggris ini sudah memulai menempel pada tubuh-tubuh para pecinta fashion sejak tahun 1856. Dengan SIGN yang dibuat berdasarkan komposisi garis-garis vertikal horizontal berwarna hitam, merah, dan abu-abu dan dengan background berwana krem serta biasanya ditambahkan logo seorang ksatria yang menunggangi kudanya ini, Burberry setia menemani sampai saat ini di koleksi-koleski trench coat, tote bag, dan koleksi-koleksi lain-nya. SIGN yang cukup simpel ini membuat para pecinta Burberry (atau lebih tepat-nya pecinta fashion) mudah mengenali hasil karya Christoper Bailey ini di sepanjang jalan yang berdiri beberapa butik-butik lini pakaian terkemuka lainnya.
Ketika saya sedikit mengamati sahabat-sahabat terdekat saya. Saya sempat berandai-andai. Kenapa saya bisa mengenali mereka walaupun mereka belum mengucapkan sepatah katapun pada saya. Apakah yah, karena sudah terlampau sangat lama sekali saya mengenal mereka jadi tanpa mereka berkata-katapun saya sudah bisa mengenali mereka. Dan atau-kah mereka juga memilki SIGN itu sendiri?.
Saya sempat melakukan riset kecil-kecilan kepada teman-teman saya tentang apakah manusia juga mempunyai SIGN sebagai penampil ciri khas kita agar mudah dikenali seseorang. Dan ternyata kebanyakan teman-teman saya mempercayai hal itu. Kita (manusia) juga memiliki SIGN itu sendiri. Dan sedikit lebih beruntung karena manusia lebih banyak memiliki kelebihan tentang SIGN. Contohnya saja bisa dari bentuk badan,bentuk wajah, gaya rambut, gaya berpakaian, sifat,dan lain-nya.
Atas kelebihan SIGN yang dimiliki manusia itu.Terkadang SIGN-SIGN itu juga mempunyai beberapa maksud tertentu. Entah itu baik atau buruk. Seperti jika kita tidak suka kepada seseorang kita secara tidak langsung akan memberikan SIGN seakan tak respect kepada orang yang tidak kita sukai tersebut.
Mengutip sedikit kata-kata yang mungkin sudah kita dengar dari banyak orang bahwa Manusia itu diciptakan memiliki porsi sendiri-sendiri. Entah itu kehidupan mereka, ciri khas mereka, karakteristik mereka dan lain-nya, yang mungkin jika semua elemen-elemen itu disatukan akan tercipta SIGN dari manusia itu sendiri. Kalau memang sudah mengerti, mungkin kita tak perlu heran atau mungkin marah ketika melihat perbedaan antara kita dan orang disekitar kita.
Sulit-kah menerima-nya?.
Yah,terkadang memang sulit. Sulit sekali. Tapi toh itu sebuah proses. Tak ada salah-nya untuk mengerti SIGN orang lain.
Sedikit hal tentang kehidupan yang saja pelajari lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar