CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 11 Januari 2011

The Haute Couture "Fuschia", The Dora "Blue" Emon, Sex and the "Purple", The Virginity "White Grey", The Queen of "Turqoise"... The Colors of Music and Song


"Music expresses that which cannot be said and on which it is impossible to be silent.Victor Hugo"
Terkadang memang keberadaan suatu susunan not balok yang kemudian dipadukan dan dimainkan sehingga menghasilkan musik, tidak bisa dipungkiri tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Apalagi jika ditambah dengan susunan huruf yang akhirnya bisa dilafalkan sehingga terciptalah suatu lagu.

Yah, lagu..
Sedikit mencerna quote diatas.Terkadang sebuah lagu bisa menggambarkan perasaan kita yang tak bisa dikatakan (yang tak ingin dikatakan). Atau mungkin bisa dikatakan penggambaran simbolisasi dari sebuah perasaan yang dirasa.

Beberapa hari yang lalu, Saya sempat iseng-iseng membuat CD Kompilasi bersama ke-empat Sahabat saya, Udja,Ratih,Rani,dan Adit. Saya meminta mereka menuliskan 26 list lagu favorit mereka. Setelah lengkap terkumpul 104 lagu dari mereka. Saya membaca-nya, sedikit membayangkan wajah mereka satu persatu. Dan dengan hanya melihat list mereka saya seperti melihat perasaan mereka (yang mungkin cukup saya ketahui dari curhatan-curhatan mereka kepada saya) dituangkan dalam barisan lagu yang mereka tulis. Yah, saya memang bukan seorang peramal atau apalah itu yang bisa melihat apapun hanya dari tulisan tangan saja.Tapi entah mungkin kekuatan tersendiri dari sebuah lagu kali, yah :)

Playlist-playlist mereka membuat mereka seolah-olah berdiri dihadapan saya ketika saya memutar CD itu. Saya seperti melihat versi Hologram transparan Udja, yang pasrah,sabar,dan ikhlas atas apa yang memang yang seharusnya terjadi dengan Cinta didunianya. Saya bisa melihat versi Hologram transparan Ratih dan Rani (dan mungkin saya sendiri), yang berusaha untuk ber-moving on, mengatasi "broken heart" dengan tuntas. Dan juga saya bisa melihat si Adit, yang menginginkan ketenangan duduk disebuah tempat yang tenang sembari meminum teh,jauh dari gemerlap dunia malam yang ingin sedikit ditiggalkan-nya.Yah, mungkin bisa sedikit menemani saya ketika sedang sendiri walaupun hanya dengan versi Hologram dan transparan dari Mereka.

Friends is a Friends
Bestie is a Bestie
Love is a Love
Life is a Life
Love you so muchn Guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar