CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 17 Oktober 2010

Batik Natural...and That's Natural Life

Batik the fabulous garment in Indonesia..
Ketika itu saya mengunjungi sebuah tempat pembuatan batik di seputaran kota Jogja milik teman dari teman saya, Ratih. Sebenarnya kedatangan kami kemari belum terencana sebelumnya, mumpung dua teman saya dari Surabaya, Udja dan Adit sedang berlibur ke Jogja dan saya menyempatkan sedikit "untuk mencari vivienne westwood saya bersama mereka". Udja, yang sempat desperate dengan jurusan kuliahnya dan mencintai fashion saya seakan-akan ingin memadukan keduanya untuk mengatasi ke"desperate"an-nya itu. Yah..kedatangan kami kemari untuk menemani dia survei tempat pembuatan batik ini untuk mata kuliah seminar di semester-semester tingkat atasnya.
"Batik yang saya buat memakai warna dari alam. Karena itu saya menamainya Batik Natural" terang si Pemilik menutup penjelesannya menjelaskan tentang butik batik yang dikelolanya.
Batik natural ini benar-benar sangat beda. Karena mengambil warna dari alam secara langsung (seperti daun, potongan kulit kayu, dedaunan busuk, kulit buah dan sebagainya). Sangat berbeda dengan Batik sintesis pada umumnya. Warna yang dihasilkannyapun juga benar-benar pas. Tidak terlalu menyala dan tidak terlalu gelap. Memang prosesnya lebih sulit,tapi hasil yang didapatkan setimpal dengan itu semua.
Saya jadi sempat berpikir ketika hidup itu dijalani dengan natural. Dosen saya pernah berkata "hidup itu akan lebih bisa dinikmati ketika semuanya berjalan secara natural". Apakah benar-benar seperti itu ?.
Mungkin prosesnya memang susah seperti pembuatan batik natural itu, tapi hasil yang di dapat mungkin juga akan setimpal dengan usaha yang kita dapat. Saya hanya bisa berkata "mungkin" karena sampai detik ini pun terkadang masih susah untuk hidup dengan natural ketika gejolak kawula muda saya masih menggebu-gebu.
Hidup dengan natural mungkin sepertinya juga bisa mengatasi di kala emosi kita sedang naik turun. Menstabilkan diri kita akan hal itu. Layaknya hasil warna yang dihasilkan batik itu, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap sehingga menghasilkan komposisi warna yang pas.
Life..masih menyimpan banyak sekali rahasia-rahasia yang dimilikinya...
‎​✗0✗0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar