CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 19 Oktober 2010

Dior, from Christian Dior to John Galliano..Everybody Changing Damn Fastly..

Paris, sebagai ibukota fashion sungguh banyak sekali menyuguhkan desainer-desainer berbakat dengan karya-karyanya yang spektakuler. Dior, yang memiliki desain adibusana (haute couture) yang memukau. Walaupun sempat mengalami beberapa pergantian desainer ternyata masih saja memiliki pelanggan yang cukup besar seperti besarnya monumen Lady Dior Bag-nya yang baru-baru ini dibuat di butik barunya di China. Berawal dari Christian Dior, dilanjutkan dengan Yves Saint Laurent, Marc Bohan, Gianfranco Ferré, dan terakhir (sampai saat ini) di pegang oleh si eksentrik John Galliano. Entah karena faktor akulturasi atau inkulturasi jika dalam mata kuliah Sosiologi Seni saya, perubahan-perubahan yang dialami rumah label itu memang terjadi (mungkin dengan cepatnya), tapi tanpa meninggalkan ciri khasnya dari awal. Malahan dari perubahan-perubahan itu muncul ide-ide dan variasi-variasi baru dalam perjalanan kesuksesan rumah label itu sendiri.

Saya jadi ingat ketika dosen di kampus saya berkata "manusia itu bisa berubah kapan saja, entah minggu ini dia seperti ini, minggu depan bisa saja dia tidak seperti minggu sebelumnya". Yah..manusia-pun bisa berubah dengan cepatnya. Entah itu dari faktor akulturasi ataupun inkulturasi (yang masih saya ambil dari mata kuliah saya yang sama) yang mereka hadapi. Bisa saja dari proses perubahan yang mereka alami, muncul sedikit banyak sisi lain dari diri kita masing-masing. Tapi yang pasti bukankah kita berubah agar menjadi lebih baik ?.

Parfume, menswear, womenswear, glasses, haute couture..sisi lain dari Dior di perkembangannya dalam perubahan-perubahan yang dialaminya.

Dan saat ini, saya sudah tak perlu kaget apalagi takjub ketika melihat orang-orang disekitar saya menjadi berbeda tiap harinya. Dan mereka juga tak perlu melakukan hal yang sama ketika melihat saya seperti itu juga. Karena saya bernafas di dunia ini, dan bukankah manusia itu bisa berubah dengan begitu sangat cepatnya ?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar