CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 14 Oktober 2010

Si Mesin Faksimili dan "GEE-VON-CHEE"

Lupakan sementara sms,atau e-mail,apalagi blackberry mesengger dan instant mesennger lainnya. Hari ini saya bertemu dengan si mesin faksimili. Sudah bukan hal yang tabu juga khan mesin (yang juga) hasil teknologi ini?..
Di tempat saya bekerja part-time,yang membuat saya harus berkenalan secara intim dengan beliau (si mesin faksimili). Sebelumnya saya cuman mendengar namanya saja dan...oh yaa sepertinya saya akan jarang (tak pernah malah) untuk menggunakan mesin ini,kalau teknologi praktis lainnya bisa lebih mempermudahnya..
Tetapi..ketika ciptaan Tuhan saja punya kekurangan,apalagi ciptaan seorang manusia (yang ciptaan Tuhan). Semua punya kelebihan dan kekurangannya..
Saya baru pertama kali menggunakan jasa faksimili (benar-benar saya yang memencet tombol dan memasukkan kertas di mesinnya) hari itu. Dimana boss saya menyuruh saya mengirim surat pesanan buku ke salah satu supplier buku itu diproduksi. Dann..oh oh oh saya kebingungan bagaimana caranya..
Tapi karena saya memiliki teman-teman yang baik di tempat saya bekerja part-time, mereka mau menuntun saya bagaimana caranya mengirim faksimili yang sebelumnya saya tak tahu mengoperasikannya. Thank you guys :)
Saya cukup menyukai mengikuti perkembangan dunia fashion lewat sebuah majalah yang kebanyakan kiblatnya dari bahasa prancis, tentu banyak sekali kata-kata yang pengucapannya berbeda dengan yang dituliskan bukan?.
Ketika itu saya sedang asyik dengan Harper's Bazaar ditangan saya. Dan dengan penuh percaya diri saya mengatakan "Givenchy" pada sebuah iklan komersial parfum di salah satu halamannya. Dan dengan seketika sahabat saya yang duduk bersebrangan dengan saya bilang "GEE-VON-CHEE". oh ok..saya salah sebut nama merk luxurious good dari perancis itu. Dan Tyra Banks, sang mantan modelpun sepertinya meng-iya-kan pengucapan givenchy teman saya, saat salah satu kontestan America's Next Top Model-nya salah pengucapan seperti saya haha..
Selama 21 tahun saya berkembang,ternyata banyak sekali hal-hal baru dan pertama kali saya alami selama saya menuntut ilmu di kota ini. Dan sebenarnya ternyata kita sedikit lebih butuh kemampuan orang lain untuk mengenal hal-hal baru itu (terlepas dari egoisme kita masing-masing yang ingin mengetahuinya sendiri).
Dan..bukankah wajar jika kita melakukan kesalahan (entah itu fatal atau tak fatal) atas hal-hal baru yang baru pertama kali kita alami itu ?. Setidaknya, saya mau mencoba untuk lebih mengerti hal-hal baru yang baru pertama kali saya alami tersebut (yahh bukan hanya sekedar tentang si mesin faksimili dan "GEE-VON-CHEE" tentunya), agar kelak tak mengulangi kesalahan tersebut lagi dan lagi.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar