CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 07 Oktober 2011

Ular Ereksi, Buaya Darat, Raja Singa

Teman saya punya peliharaan dua buah ekor landak mini
Jangan salah, 
saya sendiri juga punya peliharaan
Peliharaan pertama saya ular mini
Sewaktu-waktu dia bisa berubah bentuk menjadi besar
Bahkan tak jarang dirinya bisa memuntahkan bisa
Bisa dengan warna putih gading
Entahlah, sebelumnya aku tak pernah tahu rupa wajah bisa
Hewan peliharaanku yang kedua adalah sebuah Buaya
Buaya darat
Bukan buaya mini
Dia bukan hewan amfibi
Dia hanya berani bereksistensi di daratan
Jika dilempar di air 
Dia bagai tak bernyawa
Tak akan kujumpai dirinya mengumbar pesona
Buaya darat yang malang
Yang ketiga aku memelihara seekor Singa
Raja Singa
Merupakan pemimpin dari segala jenis hewan
Sangat berkuasa
Tapi ternyata kemalangan juga menimpa dia
Kekuasaannya hanya sebagai penutup kekurangan yg di derita-nya
Sebuah penyakit sebagai kekurangannya
Mungkin aku juga termasuk malang, 
memelihara mereka sama halnya tak bisa menikmati 24 jam tiap hariku
Dan pada suatu hari, 
aku memutuskan untuk beranjak
Beranjak dari kehidupan ketiga hewan peliharaanku
Semestinya makhluk hidup yg telah dewasa
Sejatinya mereka bisa hidup sendiri
Tanpa aku harus memelhara-nya
Tanpa perlu harus main kucing-kucingan untuk kabur
Kabur dengan tangan terbuka
Mereka juga terbuka melepasku beranjak dari mereka


Yogyakarta, 04 Oktober 2011. (19,00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar